pemdes pungsari lakukan penyemprotan desinfektan masal dan pembagian masker

Sebagai upaya pencegahan penyebaran virus covid-19 atau juga di kenal virus korona, dilakukan Pemerintah Desa (Pemdes) Pungsari Kecamatan Plupuh Kabupaten Sragen, Minggu pagi (26/04/2020).

Pemerintah Desa Pungsari bersama warga PSHT Sub rayon pungsari melaksanakan penyemprotan massal. 

Kegiatan penyemprotan massal dengan sasaran rumah warga, fasilitas umum, tempat ibadah, warung-warung itu menggunakan cairan desinfekatan.

kegiatan ini sekaligus pembagian desinfektan dan masker kepada warga masyarakat yang di wakili oleh 13 Rt se Desa Pungsari

Kepala Desa Pungsari, Joko Sarono mengatakan penyemprotan massal menggunakan cairan desinfektan diharapkan bisa membunuh virus korona.

“Langkah ini kita lakukan sebagai antisipasi terhadap penularan wabah virus korona,” ucap Kades Pungsari.

Selain itu, yang ikut kegiatan ini juga melibatkan Bhabinkamtibmas Desa Pungsari Bp. Teguh.

Diungkapkan Kades Pungsari, dalam upayanya memutus rantai penyebaran virus korona ini, pihaknya melakukan penyemprotan di desanya secara intensif.

“Penyemprotan ini terus lakukan sebagai upaya kami mengantisipasi penyebaran virus korona,” ungkap Bp. Joko Sarono.

Selain melakukan sosialisasi dan penyemprotan desinfektan, Kades Pungsari juga melakukan koordinasi dengan semua untuk melakukan pendataan warganya yang baru datang dari luar daerah.

“Jadi melalui himbauan kepada masyarakat, bagi warga melihat ada pendatang baru atau warga yang baru  pulang dari luar daerah agar melapor ke RT/RW setempat, jadi kita bisa mudah untuk bersama-sama mengantisipasi penyebaran virus korona,” jelas Kades Pungsari.